Kanal

Tiga Bulan Transisi, Pertamina Sukses Gali 100 Sumur Minyak Baru di Blok Rokan 

BAGANSIAPIAPI - Jumlah sumur minyak bumi di Blok Rokan, Provinsi Riau semakin bertambah. Bertambah sumur minyak di wilayah kerja Blok Rokan akan menambah produksi minyak mentah yang dihasilkan Riau.

Manager Corporate Affairs PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Tengku Rudi Arief, mengatakan sukses penambahan sumur minyak baru di Blok Rokan itu pada pelantikan Pengurus Daerah Kabupaten (PDK) Perkumpulan Pengusaha Migas Energi Baru dan Terbarukan Nusantara (Permigastara) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) 2021-2026, di Gedung Nasional H Misran Rais, Bagansiapiapi, Selasa (30/11/2021). 

"Tiga bulan masa transisi dari CPI (Chevron Pacifik Indonesia ke Pertamina) berjalan mulus. Alhamdulillah. Penambahan dan penggalian 100 sumur minyak (baru) berjalan mulus. Alhamdulillah syukur pada Allah," kata Tengku Rudi Arief. 

Penambahan 100 sumur bor itu, kata Rudi Arief, hanya berlangsung selama 100 hari. "Dalam 100 hari itu berhasil digali 100 sumur. Jadi dalam satu hari satu sumur minyak berhasil digali di Blok Rokan," ucap Rudi Arief. 

Masih ada sekitar 61 sumur lagi yang akan segera selesai. Penambahan sumur minyak di Blok Rokan, ujar Tengku Rudi Arief, untuk memenuhi target produksi satu juta barel per hari. Menurut Tengku Rudi Arief, perlu peningkatan produksi minyak bumi dengan menggunakan teknologi. 

"Minyak tidak saja dilihat secara fisik. Tapi bagai mana mengelola ratusan sumur, meningkatjan produksi minyak bumi dengan menggunakan teknologi," ujar Tengku Rudi Arief.  

Tengku juga menyampaikan Pertamina mempersilahkan kepada masyarakat dan pemda memberikan masukan kepada Pertamina. "Agar bagai mana kita bisa sama-sama maju dan  win win solution,  serta bagai mana daerah ini bisa maju," tandas Tengku Rudi Arief. 

Pelantikan PDK Permigastara Rohil di hadiri Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP, Ketua DPN Permigastara Peri Akri, Kabag Ren Polres Rohil Kompol Lagomo, Forkominda Rohil, Anggota DPRD Rohil, Ketua Permigastara Bengkalis, Kota Dumai dan lain-lain. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER